Jumat, 09 Januari 2015

Tips Untuk Menghadapi Masalah Atau Kesulitan



Tips Untuk Menghadapi Masalah Atau Kesulitan
Motivasi


Setiap manusia pasti pernah mengalami kesulitan dalam perjalanan karier pendidikan maupun karier pekerjaannya. Berhadapan dengan masalah atau kesulitan, ada orang yang menghadapinya dengan patah semangat dan tidak pernah mau berusaha lagi. Ada pula yang pasrah dengan nasibnya atau merasa dirinya adalah orang yang gagal. Ini adalah tipe orang yang terhenti langkahnya.



Yang menjadi Faktor penentu suatu keberhasilan atau kegagalan seseorang dalam menghadapi kesulitan adalah apakah ia mempunyai kemampuan bertahan ketika kesulitan dan keluar dari kesulitan.

Ada beberapa Tips untuk menghadapi masalah atau kesulitan :

  • Pilih alternatif pemecahan masalah atau kesulitan yang paling baik.
Tiba waktunya untuk memikirkan resiko menghindari akibat yang di timbulkan. Yakinlah bahwa keputusan kita mengambil resiko dan untuk tindakan yang telah didasarkan pada penyimpulan informasi Les Private yang masuk akal dan sudah di analisis. 
  • Laksanakan alternatif pilihan.
Berilah kesempatan pada strategi yang kita pilih untuk dicobakan.
  • Nilai hasilnya.
Evaluasi apakah alternatif Les Privat pemecahan yang telah diterapkan akan membuahkan hasil yang baik ?
  • Do'a
Mintalah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi jalan terbaik dalam pemecahan masalah dan dapat mengatasi serta keluar dari masalah dengan baik.


Berikut ini merupakan pedoman untuk membantu anda untuk mengubah kekalahan menjadi kemenangan. Antara lain :

  • Pelajari kemunduran untuk melicinkan jalan menuju keberhasilan, ketika anda kalah, belajarlah dan kemudian lanjutkan untuk menang pada kesempatan berikutnya.
  • Memiliki keberanian untuk menjadi kritikus untuk diri sendiri yang kontruktif. Selidikilah kesalahan yang membuat anda menjadi lemah dan kemudian perbaiki ini membuat anda menjadi sukses Bimbingan Belajar.
  • Berhentilah menyalahkan nasib. Periksa setiap kemunduran, cari tahu apa yang berjalan keliru. Ingat, menyalahkan nasib tidak akan pernah membawa seseorang ketempat yang ia tuju.
  • Gabungkan ketekunan, kerja keras dan mencoba kembali. Tataplah dengan cita-cita anda, tetapi jangan benturkan kepala anda kedinding batu. Bereksperimenlah.
  • Ingatlah, ada sisi baik dalam setiap situasi. Carilah sisi baik, lihatlah sisi yang baik itu dan tolaklah rasa frustasi.


Semoga tips yang dibagikan ini, bisa bermanfaat buat anda yang ingin meraih kesuksesan. Hadapi apapun masalahnya, dengan begitu anda akan menjadi orang yang lebih sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar